Kategori
Pengalaman Travelling Tips Travelling

6 Tips Travelling Berkelompok

4. Cari tahu tentang harga diskon dalam berkelompok

Discount

Beberapa tiket dan tempat menawarkan harga yang didiskon lebih murah bila dibeli dalam berkelompok, dan hal ini juga ada hubungannya dengan pengaturan keuangan dalam kelompok agar lebih menghemat budget. Biasanya bioskop, restoran, website untuk tiket pesawat dan kereta menawarkan promo semacam ini. Contohnya saja, terdapat harga tiket kereta yang lebih murah dibeli dalam berkelompok, dibandingkan jika dibeli hanya oleh 1 orang saja (single ticket).

5. Bersikap open minded dan fleksibel

Bersikap open minded dan fleksibel tidak hanya diperlukan dalam pekerjaan, kehidupan sehari-hari dan pergaulan saja, karena saat travelling pun juga harus bersikap demikian agar semuanya dapat berjalan lancar. Kapanpun saat travelling, bersikap open minded tidak pernah mengecewakan, contohnya saja menyantap makanan lokal yang belum pernah dimakan sebelumnya dan berinteraksi dengan penduduk lokal. Bersamaan dengan itu, bersikap fleksibel juga tidak kalah pentingnya, seperti mencoba alat transportasi baru dan mengganti restoran untuk makan malam karena sebagian besar dari anggota kelompok lebih suka untuk makan malam di tempat penginapan saja.

6. Kenali baik-baik anggota kelompok travelling

Mengenal baik-baik anggota kelompok bisa dibilang adalah tips yang sangat penting dan jangan dilewatkan. Apakah ada anggota kelompok yang berbeda gaya hidup dengan Anda? Apakah ada salah satu dari anggota kelompok yang cocok Anda ajak bicara? Apakah ada salah satu dari mereka yang kurang cocok dengan Anda? Bagaimana cara menanganinya? Semua ini harus dipertimbangkan dengan baik dan resiko nya harus ditanggung.


Travelling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan sebaiknya dalam travelling berkelompok juga demikian. Travelling, baik solo maupun berkelompok, memberi banyak manfaat positif karena membuat sudut pandang kita lebih luas lagi, meningkatkan tingkat kepercayaan diri, dan masih banyak lagi. Maka tunggu apa lagi? Tidak ada kerugian dalam travelling, karena travelling hanya akan membuat kita terkesan oleh memori dan pengalaman yang didapat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *