Kategori
Pengalaman Travelling Tips Travelling

9 Fakta Tentang London Yang Jarang Diketahui

6. London Underground awalnya dirancang untuk Paris

London Underground adalah kereta bawah tanah yang berfungsi sebagai alat transportasi umum. London Underground juga mencakup seluruh area London, yang memungkinkan semua orang dapat melakukan perjalan jauh dengan harga yang sangat terjangkau. Fakta menariknya adalah awalnya alat transportasi ini direncanakan untuk dibangun di Paris, bukan London!

7. Terdapat 56 milyarder di kota ini

Dengan status kota metropolitan dan terbesar di Eropa, sudah tentu bila terdapat milyarder di kota ini, yang faktanya berjumlah 56 orang, yang hampir setengahnya tinggal di pusat kota London. Menariknya, beberapa milyarder berasal dari negara selain Inggris, seperti Rusia, China, Amerika Serikat dan Brazil.

8. Terdapat 43 Universitas berkualitas

Imperial College, University College London, Brunel University, London School of Economic (LSE) dan SOAS University of London adalah beberapa dari universitas terkenal yang terdapat di London, dengan kualitas yang mumpuni dan berbagai mahasiswa dari beragam latar belakang dapat ditemukan di sini. Mahasiswa Indonesia di London juga dapat ditemukan di sini, dan terdapat Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di London.

9. Kota ketiga paling populer bagi turis

Banyak sekali yang bisa dilakukan dan dikunjungi di London, karena itulah kota ini menduduki peringkat ketiga sebagai kota paling populer bagi turis, di mana permalamnya dapat menarik 19 juta pengunjung, baik dalam urusan bisnis maupun urusan lainnya.

Dengan semua yang London hidangkan, sudah pasti kota ini dapat membuat semua penduduknya dan pengunjung terkesan. Bahkan setiap sudut kota London menyimpan cerita menarik yang dapat diulas dengan detail. “By seeing London, I have seen as much of life as the world can show” adalah sebuah kutipan singkat yang mencakup tentang kota ini.

2 tanggapan untuk “9 Fakta Tentang London Yang Jarang Diketahui”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *