Kategori
Kultur dan Seni

Mengunjungi Abbey Road Shop di London

Semua mengenai Abbey Road Shop

Abbey Road Studios

Snapshot Abbey Road Studio, tepat di sebelah Abbey Road Shop. Tempat di mana barang-barang bersejarah the Beatles dan musisi terkenal lainnya dijual, dan berlokasi di London Utara. Abbey Road Studios sendiri merupakan studio musik kelas internasional dan kualitas nya sudah tidak bisa diragukan lagi, yang menjadi daya tarik sendiri bagi para musisi internasional. Walaupun Abbey Road Studios hanya untuk orang yang sangat berkepentingan saja, Abbey Road Studio Shop cukup menarik untuk diulas.

Tidak ada satupun turis yang diperbolehkan mengunjungi ke sana, kecuali yang berkepentingan saja. Walaupun terkenal mendunia karena the Beatles, banyak sekali musisi internasional, bahkan musisi dari Indonesia, pernah rekaman di sini. Contohnya saja Muse, Arctic Monkeys, Kanye West, D’Masiv, dan Gigi.

Abbey Road Shop
Abbey Road Shop

Di Abbey Road Shop, banyak sekali merchandise the Beatles yang dijual dan dibanderol seharga minimal £5 (Rp 90.000) sampai lebih dari £500 (Rp 9.300.000). Barang-barang berupa gantungan kunci, buku, baju, bahkan sampai vinyl edisi terbatas dan Hoffner bass Paul McCartney dijual di sini. Kolektor dari berbagai negara pun banyak sekali ditemui di sini.

Beberapa turis di Abbey Road Shop terlihat sedang mencari barang yang menarik perhatian mereka. Merchandise pun tertata sangat rapih dan turis diperbolehkan mengambil foto.

Namun, merchandise Yellow Submarine merupakan salah satu merchandise yang menargetkan kolektor yang benar-benar mengerti tentang seluk beluk tentang album mereka, karena Yellow Submarine merupakan sub-album mereka yang bila dibandingkan dengan album yang lain, popularitasnya tidak sebanding.

Katalog The Beatles Anthology berisikan semua keterangan tentang lagu-lagu mereka yang tidak sempat dirilis dan juga lirik dan aransemen versi alternatif dari setiap lagu. Tak hanya berurusan dengan lagu dan liriknya saja, namun buku ini juga mencakup alasan kenapa lagu tersebut ditulis. Sebagai contoh, lagu Hey Jude ditulis oleh Paul McCartney untuk menghibur anak John Lennon ketika ia sedang menghadapi perceraian orang tuanya. Tak heran bila katalog ini memiliki harga 50 pounds (hampir Rp 10.000.000).

Abbey Road Shop juga menjual Hoffner “Violin” Bass milik Paul McCartney edisi pertama, dipakai saat awal karir mereka pada awal 1960 hingga 1969. Tahun lalu, harga dapat mencapai ribuan pound sterling. Hingga saat ini, item ini masih belum terbeli. Tak hanya itu, koleksi yang satu ini juga dilindungi oleh kaca yang sangat tebal, dan di dalamnya juga terdapat microphone yang mereka sempat pakai.

Beberapa poster juga terpampang di sini. Poster merupakan salah satu merchandise yang sangat laris dijual, dan berikut ini adalah foto mereka saat awal tahun 1960, ketika mereka masih awal dalam merintis karir mereka dalam label musik EMI Parlophone London. Tak hanya foto mereka saat bermusik saja, foto candid dan langka mereka juga dijual di sini dengan harga yang tidak beda jauh.

Menariknya, tembok dan pagar di luar Abbey Road shop dihiasi oleh bermacam tulisan dan gambar. Tembok tersebut dicat ulang 12 kali setiap tahun, agar menyisakan ruang bagi mereka yang ingin menaruh jejak mereka di sini. Tulisan dan karya seni yang terpampang sangat beragam; dari ucapan terima kasih atas karya mereka, kutipan lirik lagu mereka, bahkan gambar.

Jadi tunggu apa lagi? Semoga artikel ini membuat Anda berkeinginan travelling kedepannya. Ketika travelling, Anda menyadari bahwa dunia adalah tempat yang sangat menarik dibandingkan dengan semua yang Anda lihat di berita dan televisi. Mencari tiket murah juga menjadi strategi efektif untuk travelling. Agar travelling lebih dapat dinikmati, sangat disarankan untuk mengetahui berbagai tips travelling.

Baca juga: Tips Travelling Tanpa Gagal

Ada sebuah kutipan yang sangat menarik tentang travelling: “The world is a book, and those who do not travel only read one page”. Kedengarannya klise, tetapi biaya yang dikeluarkan untuk travelling adalah investasi terhadap diri sendiri. Setuju?

3 tanggapan untuk “Mengunjungi Abbey Road Shop di London”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *