Kategori
Kultur dan Seni

7 Fakta Museum Louvre di Paris

5. Terdapat lukisan terkenal lainnya selain Monalisa

Last Supper

Walaupun lukisan Monalisa adalah lukisan yang paling terkenal di sini, namun terdapat juga lukisan lainnya yang tak kalah menarik dan pastinya juga artistik di Museum Louvre. Contohnya saja lukisan yang bernama the Last Supper (Perjamuan Terakhir), lukisan Yesus bersama murid-muridnya, dan Liberty Leading the People. Keduanya juga dilukis juga oleh Leonardo Da Vinci.

Liberty Leading the People atau juga disebut French Revolution

Fakta menarik: Bagi yang menyukai music Coldplay, lukisan Liberty Leading dipakai sebagai cover album mereka yang bernama Viva La Vida!

6. Terdapat 2 Museum Louvre

Dalam sepanjang sejarah peresmian Museum Louvre, museum ini hanya terletak di Paris saja. Namun sejak tahun 2017, pihak pemerintah Perancis dan Uni Emirat Arab menyetujui untuk mendirikan Museum Louvre yang kedua di Abu Dhabi.

Museum Louvre di Abu Dhabi menyandang predikat sebagai museum terbesar di jazirah Arab, dan dalam setahun dikunjungi oleh 1 juta pengunjung sejak peresmiannya.

7. Museum Louvre tidak hanya pernah dipakai sebagai museum

Ya! Bangunan yang secara resmi didirikan pada abad ke 18, kenyataannya bangunan ini tidak hanya dipakai sebagai museum saja. Sebelum museum ini resmi didirikan, bangunan ini sempat dipakai sebagai hotel dan juga kastil yang kerap dipakai oleh pihak pemerintah Perancis.

Bangunan ini pernah dipakai sebagai tempat tinggal Napoleon Bonaparte, seorang kaisar Perancis ternama, dan juga pernah digunakan oleh tentara Jerman sebagai tempat penyimpanan saat Perang Dunia ke 2, sebagaimana juga Menara Eiffel

Museum Louvre adalah salah satu museum kelas dunia yang menawarkan pengalaman yang sangat menarik. Ke manapun Anda travelling, sangat disarankan untuk mengetahui tips travelling tanpa gagal agar semuanya dapat berjalan sesuai rencana.

5 tanggapan untuk “7 Fakta Museum Louvre di Paris”

Sangat informatif mas Rama,kalau berkenan bisa ditambahkan informasi cara tempuh ke musium. Juga bisa ditambahkan bahwa musium louvre pernah juga buat lokasi pengambilan gambar ( shooting) Film Da Vincy Code.
Itu aja mas. Makasih telah bebagi. Moga jadi amalan baik mas Rama. Keep Writing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *