Kategori
Tips Travelling

8 Tips Travelling Tanpa Gagal

8 Tips Travelling Tanpa Gagal

Buat Tabel

Seminggu atau 2 minggu sebelum berangkat, disarankan untuk membuat tabel yang terdiri dari barang penting yang harus dibawa, yang mungkin saja dapat terlupakan bila tidak ditulis. Mencari tahu tentang cuaca di tempat tujuan juga disarankan, agar bisa membawa pakaian yang sesuai. Di sini, mengatur keuangan menjadi keterampilan yang sangat penting.

Baca juga: 6 Tips Budgeting Saat Travelling

Pesan tiket setidaknya seminggu sebelum berangkat

Untuk mendapat tiket lebih murah, perlu untuk mengetahui waktu yang tepat agar menemukan harga yang terjangkau. Sebagai informasi, biaya tiket pesawat lebih rendah kecuali ada sale di waktu tertentu.

Cari tahu tentang biaya transportasi di lokasi tujuan

Sebaiknya cari tahu tentang biaya dan tipe transportasi yang berlaku saat travelling. Selain untuk menghemat uang, juga untuk lebih mengenal tempat tujuan tersebut.

Hargai budaya setempat

Bersikaplah sesuai norma yang berlaku, dan hormati perbedaan dan kultur yang ada. Bila mungkin, Anda juga bisa mencari kenalan dan teman baru saat travelling, dan belajar dari mereka. Tak ada salahnya menambah teman baru, bukan?

Fotokopi dokumen-dokumen penting

Ini tidak kalah penting. Beberapa turis pernah kehilangan dompet dan paspor nya saat travelling saat travelling, dan butuh waktu sekitar 2 minggu untuk mengurusnya di kepolisian dan kedutaan karena mereka tidak memiliki fotokopi dokumen-dokumen penting yang diminta oleh pihak berwajib. Dari rencana liburan hanya seminggu, berubah menjadi 3 minggu karena hal ini. Hanya membacanya saja sudah membuat ngeri, bukan?

Beri tahu orang di rumah bahwa tentang rencana Anda untuk travelling

Untuk berjaga-jaga saja, terutama bagi Anda yang berencana untuk berpergian sendiri (solo travelling).

Pisahkan barang pribadi dengan yang lainnya

Ya ini tidak kalah penting untuk kenyamanan saat travelling, dan juga untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti barang penting yang terselip. Sebaga contoh, perlengkapan mandi ditempatkan di tas kecil, dan uang cash dan kartu kredit dipisahkan, agar barang-barang lebih terorganisir. Agar lebih bisa menikmati travelling, lebih baik jika semua barang terorganisir, bukan?

Spontan

Tips terakhir, yaitu bebaskan dirimu! Jangan terlalu merencanakan perjalanan saat travelling. Untuk lebih terorganisir, ya benar. Tapi moment yang tidak direncanakan biasanya lebih teringat nantinya!

6 tanggapan untuk “8 Tips Travelling Tanpa Gagal”

Asik nii lagi diem di rumah terus baca artikel jalan2, lumayan ngobatin rasa kangen untuk jalan. Tambahin foto2nya ya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *